WHAT'S NEW?
Loading...

Liputan event TeWe di koran Lokal Radar Banten

Mengakomodir permintaan teman-teman peserta event “TeWe, More Than Traveling” yang diadakan oleh Backpacker Koprol di Rumah Dunia dengan Gol A Gong sebagai announcer, agar liputan yang di muat di Harian Radar Banten dapat dibaca oleh peserta yang ada di luar kota Serang. Maka berikut adalah foto dan artikel yang dimuat pada Minggu 24 Februari 2013, rubrik Sastra halaman 18, judul "Travel Writer, Merekam Candu."



Travel Writer, Merekam Candu


TRAVELING menjadi kegiatan rutin melepas lelah rutinitas sehari-hari. Bahkan traveling sudah menjadi candu saat ini.

Nah, Backpacker Koprol, salah satu komunitas pecinta jalan-jalan membuat pelatihan menulis Travel Writer (Te-We), Sabtu-Minggu (9-10/2) di Rumah Dunia, Kampung Ciloang, Serang, Banten. Acara yang menghadirkan nara sumber Gol A Gong, sang penulis catatan perjalanan sejak tahun 1989 dan menulis lebih dari 100 buku itu, diikuti sebanyak 29 peserta dari bermacam daerah di Indonesia. Seperti Bandung, Pekalongan, Cilacap, Jogja, Bandung, Bogor, Jakarta, Cilegon, dan paling jauh Medan.

Menurut Randu, ketua Pelaksana, selain memfoto dan membuat video saat traveling, menulis catatan perjalanan pun tidak kalah pentingnya. Dari situlah, Backpacker Koprol membuat acara ini yang bertujuan memfasilitasi traveler yang ingin menjadi Travel Writer.

“Banyak orang suka jalan-jalan saja tanpa menuliskannya. Padahal menulis itu bisa menginspirasi orang agar datang ke tempat yang prnah kita kunjungi dan tentu mengabadikan perjalanan dalam teks,” ungkapnya.

Damay, peserta dari medanmengaku, sangat berbahagia mendapatkan materi Travel Writer dari Gol A Gong. Hal itu menyadarkan dirinya betapa sangat pentingnya mengabadikan momen pada saat traveling. “Mendapatkan ilmu menulis catatan perjalanan yang menyadarkan diriku betapa pentingnya mengabadikan momen yang pernah kita susuri di tempat kita mengecup keindahan dunia. Selain mendapatkan ilmu, aku juga mendapatkan banyak teman baru,” tuturnya.

Acara dua hari ini diisi dengan menemukan angle menarik di Alin-alun Barat kota Serang pada hari pertama. Hari kedua, diisi bedah tulisan yang rencananya akan dibukukan. (najah-xpresi/zee)

Good Start! Keep Koprol, Never Stop Inspiring



0 komentar:

Posting Komentar