WHAT'S NEW?
Loading...

Yang tersisa dari Te-We, More Than Traveling.


Acara “Te-We, More Than Traveling” yang diadakan di Rumah Dunia dengan Gol A Gong sebagai announcer pada 9-10 Februari 2012, Alhamdulillah sukses. Kami selaku panitia mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah turut melancarkan jalannya acara yang mengusung tema “The Real Backpacker” ini, terutama kepada pihak relawan Rumah Dunia, sponsor, dan seluruh peserta yang tidak hanya datang dari sekitaran Serang dan Cilegon saja, tetapi juga datang dari beberapa kota di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Jogjakarta, Semarang dan Medan.

Berikut adalah beberapa foto-foto berdasarkan urutan rundown acara.

Foto pertama saat seluruh peserta diberi arahan dan materi singkat tentang 'Angle Menulis' sebelum backpacking/explore destinasi wisata yang ada disekitaran Serang-Banten. Foto kedua, sesi foto bersama sebelum seluruh peserta yang terlah berkelompok berangkat ke tempat-tempat wisata pilihan yang diinginkan. Masing-masing perserta juga dibekali dengan 'Banten Travel Guide' yang dibuat oleh Backpacker Koprol.

Dua foto di atas adalah dokumentasi pribadi milik salah satu peserta (Donna Immelda), sedangkan foto-foto berikutnya merupakan dokumentasi Backpacker Koprol, oleh Randu Mulia.

Suasa makan malam ala Rumah Dunia, duduk melingkar dengan daun pisang yang disusun melingkar, dengan nasi, lauk, sambal dan lalapan di atasnya. Susana keakraban tumbuh, sambil beramah tamah, bercanda bersama. Sempurna!

Sharing session perjalanan peserta setelah satu hari mengeksplore destinasi wisata di sekitaran Serang-Banten. Dilanjutkan dengan penyampaian materi "Travel Writer" oleh Gol A Gong, dan meninggalkan kesan yang luar biasa. Membakar semangat untuk terus koprol dan menulis tentu saja.

 Bedah karya. Seluruh hasil tulisan peserta dikoreksi oleh relawan Rumah Dunia. Harapannya agar dapat mengetahui dimana letak kesalahan untuk diperbaiki dan menghasilkan tulisan yang bagus. Harapannya, setelah dikoreksi dan direvisi, seluruh hasil tulisan peserta dapat diterbikan. Aamiin.

 
 Penanaman pohon di halaman gedung Rumah Dunia dengan tag line "Save the earth for our children". Semoga dengan satu langkah kecil yang kita lakukan dan terus berkelanjutan, dapat melestarikan bumi dan menginspirasi banyak orang untuk ikut peduli.

Teaser akhir foto bersama setelah acara berakhir. Dan tak lupa si mister koprol beraksi.
Akan tetapi acara belum benar-benar berakhir, masih ada sesi pembagian hadiah (doorprize) untuk para peserta.

Special gift berupa buku untuk 5 orang pendaftar
Merchandise untuk 2 tweet terkoprol hari pertama
Hadiah untuk kultwitt terkoprol hari kedua
Hadiah untuk peserta terkoprol pilihan panitia
Hadiah untuk angle paling menarik dari seluruh catatan perjalanan peserta

 Di akhir acara sebelum sayonara, tidak lupa sharing kesan dan pesan, kritik dan saran.
Sekali lagi terima kasih untuk seluruh peserta, semoga Backpacker Koprol bisa terus maju demi satu cita-cita kita, menyebarkan racun "More Than Traveling Point".

0 komentar:

Posting Komentar