WHAT'S NEW?
Loading...

Bersama Rumah Dunia hiking ke Gunung Pinang

Tanah dengan puncak yang memiliki ketinggian 300 mdpl sebenarnya lebih tepat disebut bukit, tapi entah mengapa bukit yang ada di dekat rumah saya itu dinamai gunung Pinang. Kawasan wana wisata yang terletak di daerah Serang seluas 222 ha ini ternyata bisa jadi pilihan asik untuk hiking, menikmati suasana hutan yang hijau dan udara yang sejuk. Seperti yang baru saja saya lakukan bersama anak-anak dari Ruma Dunia asuhan Gola Gong, sambil berdiskusi untuk mempersiapkan acara Backpacker Koprol bulan Februari 2013 nanti yaitu "Te-We, More Than Traveling".


Dimulai pukul 10 pagi, dengan membayar tiket masuk sebesar Rp3.500,- per orang, saya dan teman-teman berjalan melewati jalan ber-aspal menuju puncak sepanjang kurang lebih 2 km. Setelah melewati portal, suasana sejuk dan hijau langsung terasa. Beberapa mobil jenis bak
terbuka melewati kami yang berjalan perlahan karena saya mengajak anak laki-laki saya yang usianya 4 tahun. Mobil-mobil tersebut mengangkut para atlet dan sepeda gunungnya untuk menuruni track downhill dari puncak bukit gunung Pinang. Setiap weekend dan hari libur gunung Pinang memang selalu ramai oleh para pecinta olah raga sepeda, karena gunung Pinang memiliki track downhill yang cukup menantang.

Sepanjang perjalanan selain bergantian menggendong Abyan (anak saya) yang kadang kelelahan, kami juga terus berpose bernarsis ria dan mengabadikan momen hiking ini dengan kamera. Foto-foto hasil jepretan selama hiking benar-benar bernuansa hijau. Hingga kami sampai pada suatu titik dimana ada sebuah gubuk dari kayu dengan atap terbuat dari daun aren. Dari gubuk itu bisa terlihat panorama laut lepas Merak dan kawasan Banten Lama. Menikmati pemandangan sambil beristirahat dan bercanda ria, benar-benar 'fun moment' Backpacker Koprol.

Suara azan dzuhur terdengar berkumandang, kami bergegas turun dan menuju rumah saya di komplek Bukit Kramatwatu Indah, yang lokasinya persis di kaki bukit gunung Pinang. Saatnya makan siang! soto ayam dengan kuah santan mengisi perut kami yang kelaparan. Mendapat suasana ceria ternyata tidak sulit, cukup berkumpul bersama teman dan melakukan trip hemat ke tempat-tempat yang ada disekitar rumah ternyata bisa begitu menyenangkan.



0 komentar:

Posting Komentar