WHAT'S NEW?
Loading...

Fenomena Hati

Photo by. Randu Mulia
Ada yang meletup-letup di dalam...
yang kemudian membuncah
lalu menyebar ke segala arah...
Bukan,
aku tidak sedang bicara tentang stratovolcano
yang mengerucut tinggi ke atas
antara lava dan abu vulkanik
yang berkolaborasi, mengeras..
lalu manusia menama-namai mereka
menjadi Merapi atau Krakatau
yang tak kalah cantik dengan Fuji di Jepang
atau Elbrus Kaukasus di Rusia

Ada yang berdesir-desir di dalam...
terasa seperti belaian melenakan
lalu sesekali menghantam...
Tidak,
aku bukan sedang bicara tentang tepi bahari
menghamparkan pasir, luas memanjang
keselarasan karang dan bakau
bersama memecah gelombang, melawan abrasi
lalu manusia beramai-ramai bereuforia
menikmati Kuta atau Sengigi
yang tak kalah indahnya dengan Florida di Amerika
atau Boracai di Filipina

Ada sesuatu terjadi di dalam sini,
dalam dadaku.
seperti sebuah keinginan yang terlalu,
menggebu.
Semoga aku masih punya cukup waktu
untuk mendaki puncak-puncak tinggi
menyusuri tepi hingga menyelami bahari
bercengkerama dengan alam
sebagai bukti kuasa tuhan

Ada sesuatu yang terjadi di dalam sini,
dalam dadaku.
seperti sebuah keinginan yang terlalu,
menggebu.
Semoga aku yang kecil ini masih punya cukup waktu
mencicipi sedikit saja, sedikit saja...
diantara Maha luasnya ilmu dan ciptaan-Mu
Tuhan...

13 komentar: Leave Your Comments

  1. Balasan
    1. Dengarlah suara, panggilan hatimu...
      "Renee, ikutlah ke Krakatau November nanti"
      hahaha :P

      Hapus
    2. tgl pastinya kpn?? kl wktu, dompet, dan fisik mengijinkan aq insyaAllah ikutan koprol kesana ;p

      Hapus
    3. sekitar weekend ke 3 bulan november, lebaran haji bulan ini rencana mau ke lampung, ke rumah Adie.. ngebolank ke pantai.. ikut gak?

      Hapus
  2. wahh syg bgt telat kie ngajakx..q udah iyain ajakan temen tuk blusuk2an pantai yg blom dkenal byk org dijogya..
    utk yg nov zipplah,,smga gw udah selese ujian distu jd bs fokus ngebolang :D ....mari menabungggg ^.^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waahh,,, seru tuh... nanti tulis pengalamanmu blusukanmu di pantai yang tidak banyak dijamah umum itu ya... ditungguu #maksa :D
      Semangat untuk ujiannya!!! yups, mari menabung... ^o^

      Hapus
    2. Hahaha..membaca sj aq sulit..apalg nulis.. :D ntar dcoba deh ya..^^
      oya btw itu rncana kekrakataunya..kl bs jgn di 24-25 dunk..soale bertepatan acara "jogya international heritage walk"..

      Hapus
    3. wooh.. pantes itu nulisnya singkat-singkat, ckckck.. ternyata emang gak bisa nulis ya.. #eh hahaha
      oke siaapp... soal jadual bisa diatur, semoga tidak di tanggal itu ;)

      Hapus
    4. Hahahaha...jadi malu
      *Blushed on ^o^

      Hapus
    5. nanti kalo ikut ke krakatau ikut seru-seruan yaa.. jangan berpisah lagi kaya di tidung :D

      Hapus
    6. zippp..smga ga lagi2 deh..waktu ditidung berasa anak hilang ama rere jln ber2 kehilangan jejak yg lain.. :D

      Hapus
  3. Aamiin...ketika hati sudah bicara, yang lainya tak bisa menolaknya, sekalipun itu logika #asal :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mestakung, gitu ya Han... emm, jadi inget buku "Quantum Iklas" ;)

      Hapus